Become Profesional News Anchor

April 12, 2018 oleh : superadmin-kpi

Rabu, 11 April 2018 bertempat diruang Sidang Fakultas Agama Islam telah berlangsung kuliah umum praktek profesi komunikasi bertemakan “Become Profesional News Anchor”. Kuliah umum praktek profesi komunikasi ini berlangsung pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Praktek profesi komunikasi sendiri merupakan salah satu mata kuliah yang diajarkan pada program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam FAI. Materi pada kuliah umum ini disampaikan langsung oleh Ferry Anggara. Beliau merupakan seorang praktisi TVRI yang memiliki kapabilitas dan pengalaman dalam hal public speaking yang luar biasa.

Pada kesempatan ini mahasiswa mendapatkan banyak pengetahuan dan pengalaman pada bidang public speaking, news presenter dan news anchor, baik mengenai persiapan, tips-tips dan etika menjadi seorang news presenter. Ferry Anggara juga menyampaikan bahwa modal utama untuk menjadi seorang news presenter adalah percaya diri. Yang perlu menjadi perhatian juga adalah, teknis pernafasan, intonasi, aksentuasi dan cara berpakaian atau pemilihan busana.

Setelah materi selesai disampaikan oleh Ferry Anggara, mahasiswa langsung melakukan praktek didepan kamera yang telah disediakan oleh panitia. Praktek ini disaksikan dan langsung diberi masukan oleh Ferry Anggara selaku pemateri.

Praktek profesi komunikasi ini bertujuan agar para mahasiswa memiliki bekal yang cukup untuk menuju ke dunia profesi atau melakukan pekerjaan meraka dibidang komunikasi pada masa yang akan datang. (SR)