Belajar Etika Makan dan Minum melalui Table Manner Course

Maret 16, 2018 oleh : superadmin-kpi

Rabu, 14 Maret 2017, bertempat di hotel Tara Yogyakarta, Jalan Raya Magelang No.129, Yogyakarta, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengikuti kegiatan Table Manner Course. Didampingi oleh Rhafidilla Vebrynda, M.I.Kom selaku Sekretaris Prodi dan beberapa dosen KPI lainnya, kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan berjalan lancar.

Kedatangan Mahasiswa KPI disambut langsung oleh General Manager Hotel Tara, Bapak Jiman Budiharja. Dalam sambutnnya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang mana telah melaksanakan Table Manner Course untuk kedua kalinya di Hotel Tara yogyakarta yang sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017. Beliau juga menyampaikan tentang pentingnya Table Manner Course bagi setiap orang baik untuk saat ini maupun dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa dapat mengetahui tata krama, etika makan dan minum serta etika jamuan yang baik dan benar . Table Manner Course ini juga bertujuan agar mahasiswa lebih percaya diri dan tidak canggung ketika berada di meja makan. Ada banyak hal yang dipelajari pada kesempatan ini, antara lain, tentang cara duduk, cara menggunakan serbet makan, cara menggunakan alat makan, cara menggunakan pisau dan cara menggunakan gelas. Table Manner Course langsung dipraktikkan dalam jamuan makan siang dengan dipandu oleh instruktur dari Hotel Tara Yogyakarta.

Kegiatan Table Manner Course ditutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta kepada pihak Hotel Tara Yogyakarta dan penyerahan sertifikat secara simbolis dari pihak Hotel Tara Yogyakarta kepada pihak Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. (SR)