Mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KPI UMY) mengadakan kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Kunjungan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu 06 Februari 2019 pukul 07.00-11.00 bertempat di Jakarta Pusat. Melalui Program Kuliah Kerja Lapangan (KKL), mahasiswa dibekali agar kedepannya dapat menghasilkan program yang berkualitas.

Rhafidilla Vebrynda, M. I.Kom., selaku Sekretaris Prodi KPI UMY menyampaikan dengan berkunjung ke KPI Pusat tersebut tujuannya agar mahasiswa KPI dapat mempelajari regulasi di dunia penyiaran dan melihat bagaimana tugas dari KPI. Karena KPI merupakan salah satu tempat lulusan KPI dapat bekerja yang sesuai dengan jurusan, terutama konsentrasi komunikasi.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari KPI Pusat, karena cita-cita saya dari dulu. Saya juga terimakasih sama prodi KPI UMY, karena berkat kuliah di KPI UMY saya bisa menjadi bagian dari KPI Pusat” Ungkap Novita Misika Putri, S.Sos., selaku alumni KPI UMY tahun 2018 yang menjadi staff di KPI Pusat.

Bukan hanya itu, program dari KKL tersebut juga disambut dengan antusias mahasiswa angkatan 2017 dengan baik dan semangat, walaupun setelah menempuh perjalanan jauh dari Yogyakarta ke Jakarta. “Seneng banget, yang dulu cuma bisa denger atau lihat di TV apa itu KPI, Alhamdulillah kemarin berkesempatan kunjungan disana. Jadinya tau perbedaan tugas KPI, Kominfo, dan lembaga sensor. Terus tau kewenangan KPI dalam menindak lanjuti stasiun yang melanggar” ucap Javier Alim, peserta KKL angkatan 2017.