BANTUL —  Dalam rangka memperkenalkan kegiatan dan anggot baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Komunikasi Konseling Islam (HMJ KKI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. HMJ KKI menggelar “HMJ KENALAN” yang ditujukan untuk seluruh mahasiswa baru angkatan 2018 dengan mengusung tema ‘Mari Mengenal, Mari Bergabung dan Mari Berkarya’. Rabu (26/09).

Acara HMJ KENALAN berlangsung sukses dan meriah. Setiap divisi memperkenalkan anggota barunya dan komunitas yang mereka naungi yakni  Islamic Communication Community (ICC). Divisi ilmu keagamaan menaungi ICC My Quran dan Public Speaking,  divisi multimedia menaungi ICC Film,Fotografi dan Radio,divisi jurnalistik menaungi ICC Jurnalistik,divisi konseling menaungi ICC Konseling,dan divisi kesraga menaungi ICC musik ,desain,olahraga dan Tadabur Alam. 

“Divisi-divisi yang berada di HMJ sudah memberikan program untuk memadai Mahasiswa KKI yang berkompeten yang sesuai dengan jurusannya yakni,komunikasi konseling islam. Maka dari itu dengan adanya ICC ini,bukan berarti untuk menambah kesibukan mereka diluar kuliah,melainkan agar dapat mengembangkan passion masing-masing serta dapat juga belajar berorganisasi agar dapat berguna juga di masa yang akan datang.” Ujar Hilmy Abiyyu As’ad selaku ketua HMJ KKI.

Acara tersebut mendapatkan banyak tanggapan positif dan apresiasi yang baik dari mahasiswa baru angkatan 2018. Salah satunya Erik Riyandi mahasiswa baru KKI 2018. Erik bertanggapan bahwa acara HMJ KENALAN sangatlah penting bagi mahasiswa baru angkatan 2018 terutama bagi mereka yang ingin mengetahui tentang HMJ lebih dekat. Erik juga menambahkan bahwa dia tertarik dengan ICC yang telah dipaparkan oleh setiap divisi yang ada di HMJ. Diantaranya adalah ICC My Quran dan Jurnalistik.

Antusias dari acara HMJ KENALAN  tersebut  bukan hanya dari mahasiswa baru melainkan Kepala Program Studi (Kaprodi). “Semakin cepat,semakin bagus untuk memperkenalkan pada mahasiswa baru agar mereka banyak lagi kesempatan untuk berpikir dan memilih.  Dan yang lebih penting lagi,teman-teman dari HMJ perlu memberikan cara yang lebih alternatif seperti kegiatan-kegiatan yang menarik di setiap konsentrasi dan minatnya. Dengan anggota yang baru,tentunya memiliki kreatifitas dan cara yang baru,karena harapan saya untuk teman-teman HMJ  harus mampu berkiprah di luar kampus,dan pesan saya untuk mahasiswa baru adalah setiap ICC itu memiliki banyak manfaat untuk kalian,jadi silahkan dipilih dan jangan sampai tidak ada kegiatan selama di KKI.” Ujar Ibu Twediana Budi Hapsari selaku kaprodi KKI. (Dira,Fikri)