Bantul-  Jurusan Komunikasi dan Konseling Islam Fakultas Agama Islam mengadakan event rutin tahunan yaitu KKI Day. Adapun kegiatan ini bertujuan untuk membangun silaturahmi yang baik antar mahasiswa-mahasiwi KKI dari semua angkatan dan para dosen. Persiapan KKI Day sudah dirancang  jauh-jauh hari oleh panitia yaitu kurang lebih 3 minggu. KKI  Day diadakan pada hari Rabu, 5 Desember 2018 dimulai pada pukul 06.00-12.00 WIB bertempat di belakang GOR UMY. Event seperti ini memang selalu diadakan setiap tahun dikhususkan bagi mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan kegiatan-kegiatan yang ada di jurusan KKI dan agar lebih akrab dengan angkatan atas atau senior.

Terdapat beberapa kegiatan yang ada pada event ini seperti senam pagi, penampilan dari semua kelas angkatan 2018, penampilan dari ICC musik dan yang tak kalah menarik yaitu terdapat bazar yang para penjualnya juga merupakan pebisnis-pebisnis muda dari mahasiswa KKI. Ada yang menjual makanan sehat dan makanan tradisional, ada yang menjual kaktus hias dan ada pula yang memamerkan karya lukis dan seni grafis yang tak kalah kreatif.

Salah satu dosen yang mengajar dijurusan KKI, dan saat ini tengah menjadi ka-prodi, Twediana Budi Hapsari, menjelaskan jika acara KKI Day juga diselenggarakan untuk mengenalkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi di jurusan KKI kepada para mahasiswa agar dapat menjadi inspirasi untuk terus berprestasi. Misalnya, mahasiswa yang pernah menjadi relawan ke Lombok atau ke Palu dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk selalu tolong-menolong.

Pada tahun sebelumnya, tema pada KKI Day adalah lomba masak-memasak antar kelas. Pada tahun ini, tema nya adalah penampilan dari setiap kelas. Ada yang menampilkan musikalisasi puisi, menyanyi, dan lain-lain. Hal ini dapat memperkuat solidaritas antar mahasiswa. Untuk kategori kelas terkompak pada acara KKI Day tahun ini diberikan kepada kelas KKI A.

“KKI Day itu seru, menyenangkan, disitu kita dapat mengeluarkan bakat-bakat terpendam masing-masing dan juga menambah ukhuwah atau kebersamaan antar kelas” kata Silma, mahasiswi KKI angkatan 2018.

Ketua panitia KKI Day, Alim Javier Ardyansyah juga mempunyai harapan yang lebih untuk partisipasi mahasiswa KKI dalam penyelenggaraan KKI Day tahun depan. “ semoga untuk acara KKI Day kedepannya bisa semakin berkembang, bisa semakin kreatif baik ide ataupun konsepnya, kemudian partisipasi dari seluruh mahasiswa bisa semakin meningkat karena acara ini sebenarnya acara untuk silaturahmi antara mahasiswa dengan dosen KKI.” Tutunya.(Dwi,Linda)