Pembukaan KKI CUP Ke-7

Desember 19, 2018 oleh : superadmin-kpi

Pada tanggal 18 Desember 2018, Fakultas Agama Islam yaitu pada jurusan Komunikasi dan Konseling Islam mengadakan kegiatan olahraga yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali yaitu KKI CUP. Acara pembukaan KKI CUP Ke-7 dibuka pukul 09:00 WIB. KKI CUP adalah program kerja dari divisi Kesenian dan Olahraga dari HMJ KPI dengan mengusung tema “Keep spirit and play sports to get solidarity” tujuannya agar mahasiswa KPI mempunyai jiwa solidaritas dan sportifitas yang tinggi. Kegiatan yang rutin dilombakan di KKI CUP tahun ini yaitu, futsal dan badminton. Lomba badminton terdiri dari ganda putra dan putri.
Persiapan KKI CUP berlangsung selama kurang lebih 1 bulan. “untuk persiapan acara KKI CUP ini kurang lebih 1 bulan. Sebenarnya, acara ini mendadak seharusnya acara ini dilakasanakan di bulan Maret tahun depan. Tetapi, karena ada kendala acara KKI CUP ini dimajukan bulan Desember tahun ini,” ungkap Anggoro sebagai ketua KKI CUP 2018/2019.
Ada hal yang perlu dilakukan para perserta KKI CUP mulai dari menjaga fisik, membaca do’a sebelum bertanding dan tidak meremehkan lawan. Para mahasiswa yang ikut serta dalam acara KKI CUP sangat antusias . “acara KKI CUP ini cukup seru karena bisa melepaskan lelah selama kuliah sekalian mencari keringat biar badan gak kaku. saya disini ikutlomba futsal dan badminton. Terus, saran saya untuk acara KKI CUP kedepannya agar bisa ditambahinlah kegiatan-kegiatannya. Misalnya, turnamen basket ball,” ujar Satrio sebagai peserta acara KKI CUP.
Para penonton acara juga ikut berpartisi guna untuk mendukung para peserta dan meramaikan acaranya. “acaranya seru untuk hiburan para mahasiswa, mendukung dan memberi semangat teman-teman yang ikut serta di acara KKI CUP ini. bakat para mahasiswa seperti badminton dan futsal bisa dituangkan diacara ini, acaranya bisa membuat teman-teman menjunjung solidaritas,” jawab Reni Nur Hastuti sebagai penonton acara KKI CUP.(Indah,Nurul)